Scroll untuk baca artikel
DaerahPolitik

KPU Bone Bolango Gelar Rakor Persiapan Pembentukan Pantarlih pada Pilkada 2024

1105
×

KPU Bone Bolango Gelar Rakor Persiapan Pembentukan Pantarlih pada Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

Nusatimes.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolango menggelar rapat kordinasi persiapan pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati Kabupaten Bone Bolango yang digelar di Hotel Damhill Kota Gorontalo. Selasa (11/6/24).

Pada kegiatan tersebut dihadiri Bawaslu Bone Bolango, Polres Bone Bolango, Kejari Bone Bolango, Kesbangpol, Dinas Dukcapil, 18 Panitia Pemilihan Kecamatan dan unsur media.

Ketua KPU Bone Bolango Sutenty Lamuhu dalam sambutannya menuturkan melalui rapat koordinasi persiapan pembentukan petugas pemutakhiran data pemilih pada pelaksanaan Pilkada di Kab. Bone Bolango dapat tersosialisasikan dengan baik kepada masyarakat luas.

” KPU Bone Bolango berharap pelaksanaan rekrutmen Pantarlih ini tersosialisasikan dengan baik kepada masyarakat” ungkap Sutenty

Dirinyapun berharap kehadiran para stakeholder terkait pada hari ini bertujuan untuk mengkonsolidasikan dan mengkoordinasikan kebijakan dan fasilitas terkait dalam memperlancar proses rekrutmen tersebut khususnya untuk pemenuhan persyaratan suket jasmani dan rohani yg wajib dipenuhi oleh pendaftar, begitu juga dengan kehadiran Dinas PMD selaku yg memiliki kewenangan secara hirarki dengan pemerintah desa karena dalam.

” Kerja-kerja Pantarlih akan berhubungan erat dengan pelibatan masyarakat dan pemerintah desa di masing-masing wilayah.

Selaku Ketua KPU dirinya memiliki harapan besar bahwa seluruh pantarlih yg mendaftar dan terpilih ini adalah orang-orang yang memiliki komitmen dan profesional dalam melaksanakan tugas-tugas pemutakhiran data pemilih secara valid, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum.***

Apa Komentar Anda?