Scroll untuk baca artikel
DaerahGorontaloHeadlinePolitik

Antusiasme Tinggi Warga Desa Tuladenggi, Pemungutan Suara Ulang Berlangsung Kondusif

×

Antusiasme Tinggi Warga Desa Tuladenggi, Pemungutan Suara Ulang Berlangsung Kondusif

Sebarkan artikel ini
Suasana PSU di TPS 02 Desa Tuladenggi, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo Sabtu (22/6/2024). (Foto : Nusatimes.id/Salsa Yusuf)

Nusatimes.id – Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 02 Desa Tuladenggi, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo digelar hari ini Sabtu (22/6/2024) sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Proses pemungutan suara ulang dimulai dengan pengucapan sumpah oleh Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Roy Hamrain, yang juga merupakan Ketua KPU Kabupaten Gorontalo. Sumpah ini diikuti oleh enam anggota KPPS lainnya yang juga anggota KPU Kabupaten Gorontalo serta sekretariat KPU pada pukul 07.00 WITA.

Pantauan media Nusatimes.id dilokasi, proses pemungutan suara yang dimulai sejak pukul 08.00 pagi tadi, menarik ratusan warga wajib pilih untuk datang ke TPS hingga pukul 12.00 WITA.

Pengawasan terhadap pelaksanaan PSU ini dilakukan oleh petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dari Desa Tuladenggi yang diaktifkan kembali berdasarkan surat edaran dari Bawaslu RI. Bawaslu juga mengaktifkan kembali Panwas Desa Tuladenggi dan Panwas Kecamatan Telaga Biru untuk memastikan kelancaran proses PSU.

Apa Komentar Anda?