Scroll untuk baca artikel
DaerahPolitik

KPU Bone Bolango Gelar Rapat Kordinasi Pemetaan TPS

237
×

KPU Bone Bolango Gelar Rapat Kordinasi Pemetaan TPS

Sebarkan artikel ini
Rapat Koordinasi Pemetaan TPS Pilkada 2024 (Humas)

Nusatimes.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolango menggelar rapat koordinasi pemetaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.yang digelar di Ruang Ballroom UTC Damhil, Rabu (29/05/2024).

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua dan Anggota PPK yang membidangi Data Pemilih dan PPS yang membidangi Data Pemilih serta Anggota KPU Provinsi Gorontalo, Bawaslu Bone Bolango dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bone Bolango.

Dalam Sambutannya Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango Sutenty Lamuhu sekaligus membuka kegiatan Rakor pada hari ini menyampaikan adapun kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut dari terbitnya surat dinas dari KPU RI Nomor 806/PL.02-SD/14/2024 perihal Pemetaan TPS untuk Pemilihan Gubernur dan Wakik Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.

Sebelum membuka kegiatan Rakor Sutenty Lamuhu kembali mengingatkan kepada teman teman ad hoc untuk kerja-kerja dan tugas kita harus dibarengi dengan prinsip kehati-hatian, karna segala tugas dan kewajiban kita selalu berkonsekuensi terhadap hukum.

“Kita berkerja harus dibarengi dengan kehati-hatian” tegas Sutenty Lamuhu

Sementara itu Ketua Divisi Perencanaan Data & Informasi KPU Bone Adnan A. Berahim menerangkan bahwa Rakor hari ini merupakan langkah awal dari seluruh rangkaian pemutakhiran data pemilih ditingkat kabupaten.

” Data Pemilih Penting bagi kita menjaga Kerahasiaan data Pemilih tersebut agar tidak ketahui oleh publik” terangnya.

Pada kegiatan tersebut Anggota Bawaslu Bone Bolango Alti Mohamad dalam kesempatan Rakor kali ini memberikan materi terkait upaya Pencegahan dan Pengawasan dalam Rangka Pemetaan TPS dan Penempatan Pemilih dalam TPS

Selanjutnya pencermatan terkait Pemetaan TPS oleh Operator Sidalih Taufik Soleman dengan Anggota PPK dan PPS yang membidangi data pemilih.

Apa Komentar Anda?