Scroll untuk baca artikel
DaerahHeadlinePolitik

Hasil Verifikasi Administrasi KPU Bone Bolango, Sutenty : Dua Paslon Belum Memenuhi Syarat

869
×

Hasil Verifikasi Administrasi KPU Bone Bolango, Sutenty : Dua Paslon Belum Memenuhi Syarat

Sebarkan artikel ini
Penyerahan hasil verifikasi administrasi oleh KPU Bone Bolango

Nusatimes.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolango menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil verifikasi administrasi dokumen syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango.

Rapat rekapitulasi yang dihadiri oleh LO pasangan calon Amran Mustapa-Irwan Mamesah dan Ismet Mile-Risman Tolingguhu, Bawaslu Bone Bolango yang digelar di Aula KPU Bone Bolango, Sabtu (1/6/2024).

Pada kesempatan tersebut Ketua KPU Bone Bolango Sutenty Lamuhu membacakan hasil verifikasi administrasi untuk pasangan calon Amran Mustapa-Irwan Mamesah dukungan hasil Verifikas jumlah 15.915 dukungan, dengan rincian :

Memenuhi syarat 6.720 dukungan, belum memenuhi Syarat 3.291 dukungan, tidak memenuhi syarat 5.904 dukungan. Sehingga dukungan Memenuhi Syarat kurang dari dukungan minimal sebanyak 12.278 dukungan yang telah ditetapkan.

Jumlah dukungan hasil Verifikasi Administrasi Bakal Pasangan Calon sebagaimana dimaksud di atas tersebar di 17 kecamatan. Sebaran tersebut lebih banyak dari minimal sebaran 10 kecamatan yang telah ditetapkan.

Penyerahan hasil vermin persyaratan calon perseorangan

Sementara itu untuk Bapaslon Ismet Mile dan Risman Tolingguhu jumlah dukungan hasil verifikasi administrasi Bakal Pasangan Calon sejumlah 13.030 dukungan, dengan rincian:

Memenuhi syarat 8.051 dukungan, belum memenuhi syarat 3.991 dukungan. tidak memenuhi Syarat 988 dukungan, sehingga dukungan Memenuhi Syarat kurang dari dukungan minimal sebanyak 12.278 dukungan yang telah ditetapkan. Jumlah dukungan hasil Verifikasi Administrasi Bakal Pasangan Calon sebagaimana dimaksud di atas tersebar di 17 kecamatan. Sebaran tersebut lebih banyak dari minimal sebaran 10 kecamatan yang telah ditetapkan.

” Dengan demikian, status verifikasi administrasi bakal pasangan calon Amran-Irwan dan Ismet-Risman dinyatakan belum memenuhi syarat dan selanjutnya dapat mengikuti tahapan penyerahan perbaikan Kesatu untuk menambah jumlah dukungan baru atau memperbaiki dukungan yang belum memenuhi syarat” tegasnya.***

Apa Komentar Anda?