Scroll untuk baca artikel
DaerahPolitik

KPU Bone Bolango Lantik 495 PPS Pilkada 2024, Sutenty Yakin Ulangi Kesuksesan Pemilu

162
×

KPU Bone Bolango Lantik 495 PPS Pilkada 2024, Sutenty Yakin Ulangi Kesuksesan Pemilu

Sebarkan artikel ini
Pelantikan dan Pegambilan SUmpah PPS se Kabupaten Bone Bolango

Nusatimes.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango resmi melantik 495 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango, Ahad, 26 Mei 2024, di UTC Damhil Kota Gorontalo.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota PPS se Kabupaten Bone Bolango ini tersebar di 18 Kecamatan dan 165 Desa/Kelurahan.

“Pada hari ini, tanggal 26 Mei 2024, Saya selaku Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango, dengan ini melantik saudara saudari menjadi Anggota Panitia Pemungutan Suara untuk melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati pada Kabupaten Bone Bolango Tahun 2024,” ucap Ketua KPU Bone Bolango Sutenty Lamuhu saat melantik Anggota PPS.

Dalam sambutannya, Sutenty memberikan selamat kepada 495 anggota PPS yang terdiri dari 95 persen merupakan PPS pada Pemilihan Legislatif dan Pilpres.

“Dilantiknya saudara-saudari pada hari ini tentu ada banyak harapan serta tugas dan tanggung jawab yang melekat pada diri saudara-saudari sekalian,” ujarnya.

Sutenty mengingatkan, pemilihan kepala daerah tidaklah mudah untuk dilalui, karena dinamika tensi persoalan fokus perhatian antara pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah jauh berbeda.

“Kalau kerja-kerja kita di pemilu ini adalah kerja-kerja berat maka di pemilihan kepala daerah kerja-kerja tegang,” ungkap Sutenty.

Namun, dengan dilantiknya Anggota PPS pada hari ini, Sutenty meyakini akan mengulang kembali kesuksesan pada Pemilihan umum kemarin.

“Pemilu di Kabupaten Bone Bolango merupakan salah satu dari 2 wilayah yang ada di Provinsi Gorontalo yang tidak memiliki gugatan di Mahkamah Konstitusi,” ungkapnya.

Terakhir, Ketua KPU Bone Bolango mengajak semuanya untuk berkomitmen kembali menorehkan keberhasilan yang pernah dibuktikan pada Pemilu Kemarin dan kesuksesan pada Pilkada tahun 2020.

“Ingat Kabupaten Bone Bolango tidak hanya meraih prestasi secara lokal, tetapi juga secara Nasional, terutama tingkat partisipasi pemilih tertinggi,” pungkasnya.***

 

 

 

Apa Komentar Anda?