Scroll untuk baca artikel
DaerahHeadlinePeristiwa

Banjir Limboto Sebabkan Kuburan Rusak, Tulang dan Tengkorak Manusia Berserakan

132
×

Banjir Limboto Sebabkan Kuburan Rusak, Tulang dan Tengkorak Manusia Berserakan

Sebarkan artikel ini
Sejumlah kuburan di Limboto rusak akibat banjir

Nusatimes.id – Banjir bandang yang melanda kecamatan Limboto mengakibatkan sejumlah kuburan yang ada di Lingkungan V Kelurahan Hunggaluwa mengalami kerusakan, Senin (27/05/2024).

Rusaknya kuburan itu, warga melaporkan sejumlah tulang dan tengkorak manusia berserakan.

Bhabinkamtibmas Polsek Limboto Polres Gorontalo Bripka Budhi Bagus Satria, menindaklanjuti laporan warga terkait penemuan tengkorak manusia.

Tulang dan tengkorak manusia tersebut ditemukan warga di sekitar lokasi pekuburan umum, yang menjadi salah satu lokasi yang rusak diakibatkan oleh bencana banjir.

Dimana, tanggul sungai yang jebol dan arus air melewati pekuburan tersebut yang menyebabkan beberapa kuburan rusak.

Bhabinkamtibmas Polsek Limboto Polres Gorontalo Bripka Budhi Bagus Satria saat menindaklanjuti laporan warga (Foto: Humas Polres Gorontalo)

“Kami bersama warga setempat mengumpulkan beberapa tulang dan tengkorak diduga dari kuburan yang rusak diakibatkan oleh banjir, dan mengamankannya di Kantor Kelurahan,” ujar Bripka Budhi.

Bripka Bhudi juga menghimbau warga sekitar, bilamana masih menemukan beberapa tulang dan tengkorak manusia, kiranya dapat membawanya ke kantor kelurahan.

“Rencananya besok (28/05), kami bersama aparat kelurahan setempat, akan menguburkan kembali tulang dan tengkorak manusia tersebut,” tutupnya.***

Apa Komentar Anda?