Scroll untuk baca artikel
DaerahPolitik

Rapat Bersama Forkopimda, Ketua KPU Bone Bolango Paparkan Tahapan Pilkada yang Berjalan

124
×

Rapat Bersama Forkopimda, Ketua KPU Bone Bolango Paparkan Tahapan Pilkada yang Berjalan

Sebarkan artikel ini
Ketua KPU Bone Bolango saat mengikuti rapat Forkopimda Bone Bolango (Humas KPU Bonebol)

Nusatimes.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolango Sutenty Lamuhu Menghadiri rapat Forkopimda yang digelar Pemda Bone Bolango bertempat di rumah dinas Bupati. Kamis (30/5/2024).

Pada kesempatan tersebut Ketua KPU Sutenty Lamuhu menyampaikan progres tahapan Pilkada Bone Bolango.

  1. Rekrutmen PPK sejumlah 90 orang dan PPS sejumlah 495 telah dilantik.
  2. Pengusulan Sekretariat PPK dan PPS dari Pemerintah Daerah yang harus segera paling lambat 7 hari setelah pelantikan PPK PPS yang nantinya akan di SK kan oleh KPU

  3. Verifikasi Administrasi Dukungan Perseorangan yang saat ini sedang berlangsung terhadap Dokumen dukungan dari 2 bakal Calon Perseorangan yakni Pasangan Amran – Irwan (Amin) dan Ismet – Risman (Iris)

  4. Fasilitasi Pemerintah Daerah terhadap Kantor Sekretariat PPK PPS yang representatif baik untuk penyimpanan Logistik maupun pengarsipan dokumen.

Lebih lanjut, Sutenty Lamuhu menerangkan Pemda Bone Bolango dalam hal ini Ibu Bupati, Merlan S. Uloli langsung merespon siap memfasilitasi PPK PPS dengan langsung berkoordinasi dengan Camat Camat yang turut hadir di rapat untuk memfasilitasi kantor sekretariat PPK dan PPS serta 3 orang Sekretariat di masing-masing PPK dan PPS.

” Alhamdulillah mendapat respon positif dari seluruh Forkopimda dan berkomitmen untuk mensukseskan Pilkada 2024″ ungkap Sutenty.

Pada rapat tersebut juga unsur Forkopimda (Polres, Dandim, Kejaksaan, Danlanal) menyatakan siap mensukseskan Pilkada khususnya menjaga keamanan dan ketertiban.

Turut hadir dalam rapat ini, Pimpinan OPD dan Camat se Kabupaten Bone Bolango.***

Apa Komentar Anda?