Scroll untuk baca artikel
DaerahGorontaloHeadlineNusantaraPeristiwa

Update Nama dan Alamat Korban Longsor Tambang Suwawa Timur: 20 Orang dalam Pencarian

×

Update Nama dan Alamat Korban Longsor Tambang Suwawa Timur: 20 Orang dalam Pencarian

Sebarkan artikel ini
caption : Situasi evakuasi korban longsor di Tambang Motomboto, Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango. Minggu (7/7/2024) malam. (Foto : Nusatimes.id / humas Basarnas Gorontalo)

Nusatimes.id – Tragedi longsor di Tambang Motomboto, Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango menewaskan puluhan korban.

Tim Pertolongan dan Pencarian (SAR) masih terus melakukan operasi pencarian di lokasi longsor hingga Senin (8/7/2024) yang terhitung sudah memasuki hari kedua pencarian.

Update terbaru yang diterima Nusatimes.id dari Humas Basarnas Gorontalo telah tercatat sebanyak 33 korban. Diantaranya yang sudah dievakuasi 8 orang meninggal dunia. Salah satunya anak berusia empat tahun. Sedangkan 5 luka lebam bahkan patah tulang. Dan 17 orang lainnya masih dalam pencarian.

Derasnya arus sungai akibat hujan deras telah menyebabkan sebuah jembatan penghubung ke Desa Tulabolo, desa terdekat dengan lokasi tambang tersebut ambruk. Hal ini semakin menghambat upaya penyelamatan dan evakuasi.

Hujan terus menerus yang berlangsung di Desa Tulabolo menyebabkan Tim SAR kesulitan untuk melakukan operasi pencarian.

Berikut daftar nama korban longsor yang berhasil di evakuasi :

Meninggal Dunia : 

Apa Komentar Anda?