Scroll untuk baca artikel
Olahraga

4 Atlet Taekwondo Gorontalo akan Bertarung di Kejurnas Yogyakarta, Pemanasan Sebelum PON

×

4 Atlet Taekwondo Gorontalo akan Bertarung di Kejurnas Yogyakarta, Pemanasan Sebelum PON

Sebarkan artikel ini
Atlet Takwondo Gorontalo mengikuti latihan

Nusatimes.id – Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Gorontalo akan mengirimkan 4 atlet terbaiknya untuk bertarung dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Bhayangkara Presisi II Piala Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta Cup yang akan diselenggarakan pada 21-24 Juni 2024.

Kejurnas Taekwondo Bhayangkara Presisi II Piala Kapolda DIY Cup  inipun sekaligus jadi ajang pemanasan sebelum tampil di PON XXI Aceh-Sumut bulan September 2024 mendatang.

Pelatih taekwondo sekaligus Binpres Pengprov TI Gorontalo, Januar B. Lahay kepada awak media ini mengatakan, keempat atlet yang akan diutus mengikuti event di Yogyakarta nanti yakni Siti rahmatia Mootalu yang akan tampil di kelas under 49 kg, Mohamad Iqbal Mootalu di kelas under 54 kg, Evan Mahmud di kelas under 51 kg, dan Al alim Adam di kelas under 58 kg.

“Cuman untuk 1 atlet yakni Al Alim Adam yang saat ini berada di Pelatnas itu kami masih menyurat ke Pelatnas PBTI apakah bisa bergabung atau tidak. Dan bila tidak bisa kami juga tidak akan memaksa dia ikut di event ini,” kata Januar B. Lahay, Jumat (14/6/2024).

Sementara itu, untuk satu atlet taekwondo Gorontalo lainnya yakni Silvana Lamanda yang juga posisinya berada di Pelatnas persiapan Asean University Games (AUG), Januar mengaku tidak akan dibawa serta karena saat ini dia masih fokus pada Pelatnas AUG yang sudah semakin dekat.

“Kalau untuk Silvana sudah pasti tidak bisa ikut karena saat ini masih fokus persiapan AUG yang sudah semakin dekat eventnya,” tegas Januar B. Lahay.

Sebagai informasi, peserta kejuaraan ini adalah atlet Taekwondo yang bernaung dibawah PBTI dari seluruh Indonesia dengan catatan kuota jumlah peserta dierkirakan sebanyak 2.500 atlet untuk kategori Poomsae, Kyorugi dan Freestyle.

Kejuaraan Taekwondo Bhayangkara Presisi Polda DIY Ke-2 Tahun 2024 juga dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara.

Dimana event ini akan berlangsung di GOR UNY Jl. Colombo Yogyakarta No.1 dengan mempertandingkan dua kategori yakni Kyorugi
Festival Super Cadet A, Super Cadet B, Super Cadet C, Pemula Cadet, Junior, Senior, dan Prestasi Super Cadet, Cadet, Junior, Senior.

Untuk kategori Poomsae Festival Super Cadet A, Super Cadet B, Super Cadet C, Individual Pemula Cadet, Junior, Senior, Individual Prestasi Super Cadet, Cadet, Junior, Senior, dan Free Style Prestasi. (*)

Apa Komentar Anda?