Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Atlet Ski Air Gorontalo Latihan di Danau Sunter Jakarta, Berpeluang Sumbang Medali di PON 2024

×

Atlet Ski Air Gorontalo Latihan di Danau Sunter Jakarta, Berpeluang Sumbang Medali di PON 2024

Sebarkan artikel ini
Atlet ski air Gorontalo, Masani Fauzi saat latihan di Danau Sunter Jakarta beberapa waktu lalu

Nusatimes.id – Cabang olahraga Ski Air masuk dalam kategori unggulan meraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Untuk itu, Sekum KONI Gorontalo melakukan monitoring latihan dua atlet ski air Gorontalo di Danau Sunter, Jakarta Utara akhir pekan lalu.

Sekum KONI Gorontalo, Adhi Pala saat melakukan monitoring, memberikan apresiasi kepada atlet ski air atas prestasi mereka yang selama ini diberikan untuk Gorontalo, termasuk peluang cabor ini mempersembahkan medali di PON bulan September mendatang.

Adhi Pala mengatakan, pemantauan latihan beberapa atlet cabang olahraga di Jakarta tidak lain untuk mengetahui langsung progres persiapan mereka sudah sejauh mana dan apakah ada kekurangan secara teknis yang dibutuhkan selama proses latihan.

“Setelah kami pantau luar biasa perkembangannya, kami juga telah melihat bagaimana aksi mereka saat latihan. Kemudian tentunya kami ingin mensinkronkan antara kemauan aturan dengan kondisi atlet saat ini,” kata Adhi Pala kepada Nusatimes.id, Rabu (12/6/2024).

Ketersediaan sarana dan prasarana ski air di daerah yang belum ada membuat cabang olahraga ini mendapat perhatian tersendiri KONI Provinsi Gorontalo.

“Ini yang selalu menjadi kajian kami dan kenapa ada pemantauan secara khusus karena sarana dan prasarananya di daerah kita itu belum memadai yang kedua, bahwa atlet ini harus memerlukan latihan yang rutin mulai bagaimana mereka jumping bagaimana mereka mengasah skil dan trik ini yang menjadi pertimbangan tersendiri kami,” beber Adhi Pala.

Sehingganya, ia berharap antara regulasi yang ada dengan kondisi latihan dapat berjalan bersamaan dengan tentu semuanya tetap akan dikonsultasikan dengan BPK dan Inspektorat.

“Kita akan menghadapi TC dalam yang aturannya mereka sudah ada di sini, makanya khusus untuk ski air karena sarana dan para sarana mereka latihan tidak ada di Gorontalo maka mungkin kita berlakukan khusus. Tapi tetap kami akan berkonsultasi dulu bahwa mereka itu tetap di sana tapi pembiayaannya kita dari sini,” jelasnya.

Atlet ski air Gorontalo, Masani Fauzi saat latihan di Danau Sunter Jakarta beberapa waktu lalu

Terkait pemusatan latihan atau TC dalam atau juga disebut Pelatda PON, Adhi Pala juga berharap bantuan Pengprov cabang olahraga masing-masing untuk memfasilitasi atletnya hadir di Pelatda awal, sebab sebelum masuk TC, semua atlet masih akan di tes kesehatan dan kebugaran serta fisiknya.

“Jadi di TC dalam nanti semua atlet wajib berada di Gorontalo untuk atlet yang saat ini berlatih di luar daerah,” ujar Adhi Pala

“InsyaAllah kita minta ke Pengprov agar atlet mereka hadir di TC awal, dan sekali lagi saya sampaikan bahwa atlet Gorontalo itu harus dipersiapkan di Gorontalo tapi karena kondisioner atlet kita akan cari solusinya,” tambahnya.

Rencananya TC dalam atau Pelatda akan dimulai pada tanggal 5 Juli 2024, dan sebelumnya semua atlet akan menjalani pemeriksaan kesehatan, kebugaran dan fisik dimulai pada tanggal 1 hingga 3 Juli 2024.***

Apa Komentar Anda?