Scroll untuk baca artikel
OlahragaPilihan

Kembali Pimpin Ferkushi Gorontalo, Ini Program Kerja Hasyim Gawa

1066
×

Kembali Pimpin Ferkushi Gorontalo, Ini Program Kerja Hasyim Gawa

Sebarkan artikel ini
Musorprov Federasi Kurash Indonesia (Ferkushi) Gorontalo periode 2024-2028

Nusatimes.id – Hasyim Gawa kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Federasi Kurash Indonesia (Ferkushi) Gorontalo periode 2024-2028 saat Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) yang digelar di Aula Kantor Apernas Gorontalo, Jumat (7/6/2024).

Hasyim Gawa secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Ferkushi Gorontalo untuk periode keduanya. Ya, Hasyim yang sebelumnya menjabat sebagai ketua, kembali dipercaya untuk memimpin Ferkushi Gorontalo selama empat tahun ke depan, berdasarkan pengalaman dan dedikasinya dalam memajukan organisasi.

Pada kesempatan itu, Hasyim Gawa berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya, serta berjanji untuk bekerja keras memajukan Ferkushi Gorontalo dengan kolaborasi bersama semua pihak.

Selain itu, ia juga memaparkan program-program yang akan dilakukan kedepannya seperti mempersiapkan dua atlet kurash Gorontalo ke PON XXI Aceh-Sumut bulan September dan terutama pembentukan Ferkushi di Kabupaten Kota.

“Termasuk sosialisasi dan pengenalan ke semua Kabupaten Kota, dan instansi seperti Dispora, sebagai upaya meningkatkan popularitas cabang olahraga Kurash di Gorontalo,” jelasnya.

Hasyim Gawa juga menjawab permintaan Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gorontalo DR. Ucok H. Rafiater, M.Pd yang berharap selain klub Kurash yang dibentuk, Ferkushi Kabupaten Kota juga harus mendapat perhatian dari kepengurusan Ferkushi yang baru akan terpilih.

“Pada tahun ini selain fokus PON, kami juga berencana untuk membentuk Ferkushi di Kabupaten Kota serta membentuk lebih banyak klub-klub atau dojo kurash di Provinsi Gorontalo. Mengapa hanya dua program? Karena kami ingin membuktikan bahwa Kurash adalah cabang olahraga potensial prestasi dan dapat mengharumkan nama Gorontalo di pentas nasional,” harapnya.

Musorprov Ferkushi Gorontalo sendiri dibuka langsung wakil Ketua KONI Provinsi Gorontalo, DR. Ucok H. Rafiater, M.Pd, perwakilan dojo kurash di Provinsi Gorontalo serta para pengurus demisioner.(*)

Apa Komentar Anda?