Scroll untuk baca artikel
DaerahGorontaloPeristiwa

Kerja Keras Relawan: Pastikan Makanan dan Kesehatan Pengungsi Banjir Gorontalo Terpenuhi

×

Kerja Keras Relawan: Pastikan Makanan dan Kesehatan Pengungsi Banjir Gorontalo Terpenuhi

Sebarkan artikel ini
Warga Kelurahan Bugis, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, saat berkumpul di posko hangat, di SDN 38 Hulontalangi. Kamis (27/6/2024). ( Foto : Nusatimes.id / Salsa Yusuf)

Nusatimes.id – Hujan deras yang melanda Kota Gorontalo menyebabkan banjir di beberapa wilayah, termasuk Kelurahan Bugis, Kecamatan Dumbo Raya. Akibatnya, beberapa warga terpaksa mengungsi di SDN 38 Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulontalangi, Kabupaten Gorontalo.

Banjir ini bukanlah yang pertama kalinya melanda wilayah tersebut. Warga Kampung Bugis sudah beberapa kali mengalami situasi serupa, sehingga membuat mereka semakin waspada dan cepat bertindak untuk mengungsikan ketika hujan deras datang.

Ketua Pemuda Relawan Gorontalo, Adam Hudju menjelaskan bahwa meskipun banjir di beberapa rumah sudah surut, banyak warga masih bertahan di pengungsian karena khawatir akan adanya banjir susulan, menginginkan cuaca yang belum stabil.

“Kami di sini sementara buat posko bantuan, dan mengcover tiga item dari sisi kesehatan, posko hangat kami but warkop kecil, termasuk juga pendampingan kebutuhan makanan mereka selama mereka masih di daerah pengungsian, dan ini sementara berjalan,” ujarnya. Kamis (27/6/2024).

Apa Komentar Anda?